Mulai ah….

September 9, 2008 at 7:03 pm Leave a comment

Ahmad Ramdhani

Ahmad Ramdhani

Assalamualaikum Wr. Wb.

Lama sudah diriku memendam hasrat untuk membuat sebuah web, bahkan jauh dipertengahan kuliah ku sudah terbesit rencana itu. Karena ilmu yang belum mumpuni dan fasilitas yang terasa mahal pada saat itu, sehingga rencana itu bertahun – tahun terpendam didalam kepala tanpa sempat keluar barang sedikit pun.

Akhirnya, ketika sampai diri ku ini dipenghujung kuliah, seperti sudah ketahui, teman kita, saudara Yosi Damardani membuka usaha rental komputer dan membutuhkan bantuan tenaga untuk mengelola rental tersebut. (ketinggian nih bahasanya…)

Sebelumnya, berita kalau Yosi butuh tenaga untuk menjalankan usahanya itu gw kasih tau kebeberapa teman, yang memang berkompeten dalam dunia rental komputer. Tapi, tak ada satu pun tanggapan positif dari temen temen ku tercinta itu, dan pada akhirnya dengan sukarela gw bersedia menjawab tantangan yang diberikan saudari Yosi, dengan pertimbangan pada waktu itu gw sedang sibuk-sibuknya bikin skripsi dan di rumah gw, komputer kesayangan gw sudah dijewmput malakal maut.

Waktu berjalan, tapi seakan berlari pada saat itu, karena detik-detik menjelang pengadilan sebagai mahasiswa tingkat akhir terasa semakin cepat menjelma di depan mata. Hari demi hari gw lewati di kampung orang, dengan ditemani seorang sahabat yang sekarang sedang menjemput nasib dan menggapai impiannya di pulau Bangka, saudara Hadiansyah. Sampai pada suatu ketika terjadi sesuatu yang diluar dugaan gw, sama sekali ga terpikir oleh gw kalau Yosi akan berangkat meninggalkan Bogor karena sesuatu persoalan yang sepertinya tidak baik untuk gw ceritain disini, bahkan dimana saja karena gw sudah janji ga bakal ngebukanya.. (tenang ci…. tapi kalau ada yang nawarin duit 10 juta siy, gw pikir-pikir lagi… jyiahahahaha).

Rencana yang sudah dibuat dengan matang dan sudah berjalan 50 % pun terkatung-katung tak menentu, yaitu merubah rental kecil ini menjadi sebuah warung internet atawa WARNET. Bingung tak tau mesti gimana, dan gw sadar pada saat itu gw mesti membuat suatu keputusan yang bakal menentukan langkah gw selanjutnya setelah gw dapat ijazah. Akhirnya setelah mempertimbangkan dengan matang dan beristihoroh selama lima hari lima malam (waeeee…… jyiahahahaha) juga didorong rasa cinta gw akan dunia komputer dan segala macam seluk beluknya yang melebihi cinta gw pada dunia perteknikan sendiri.

Dan dengan mempertaruhkan nama baik, karena apabila warnet ini ternyata collaps jika dikelola sama gw dan melepaskan gelar keteknikan gw karena dengan melangkah disini berarti gw harus rela melepas gelar yang gw dapat dan gw perjuangkan selama bertahun-tahun…… (Tapi untuk sementara, tidak untuk selamanya kawan). Gw beranikan diri mengahadap pak SBy (Syahrial Boesy… kalo yang belum tau, tu nama bokapnya ochi). Dan akhirnya beliaupun setuju untuk melanjutkan semua rencana yang dibuatnya untuk Ochi dengan beberapa kesepakatan antara gw dan Pak SBy.

Tanpa berbekal sedikitpun tentang ilmu ekonomi dan managerial (beruntung ada darah dan jiwa pedagang yang mengalir di pembuluh darah gw, karena bila dilihat dari silsilah keluarga nenek buyut gw masih keturunan arab cina yang terkenal jago dalam urusan dagang bergadang… berdagang maksudnya. wakakakaka). Gw mulai menjalankan usaha yang tanpa gw sadari nasib telah membawa gw untuk mewujudkan hasrat gw yang terbungkam selama bertahun-tahun.

Dengan segala fasilitas dan ilmu yang gw dapet dari baca buku di gramedia tanpa membeli hanya mengopi
gw mulai membangun mimpi gw dengan coba-coba membangun sebuah web tanpa tujuan yang jelas dan yang pasti tanpa bayar. Akhirnya terbesit lagi dalam otak gw, kenapa ga bikin buat anak teknik???@#!

Finnally, jadilah ini, sebuah web atau lebih tepatnya Blog gratis gw persembahkan untuk teman-teman semua, dengan niat agar selalu dapat berbagi informasi tentang keberadaan masing-masing dan terjalin tali silahturahmi dengan semuanya, baik yang dekat terlebih lagi nun jauh disana seperti saudara Yosi Damardani, ST dan Hadiansyah, ST.

Tanpa berniat untuk mengkomersilkan diri, semoga wadah ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan tentu saja wadah ini jauh dari sempurna karena memang gw sendiri ga cukup ilmu dan uang untuk membuat wadah ini jadi sempurna, dan apabila dikemudian hari ada kawan-kawan yang mempunyai ilmu atau uang yang mumpuni untuk membuat wadah baru berupa Website penuh dengan segala macam keunggulannya, dengan senang hati saya akan menghapus Blog ini dan mengalihkannya ke wadah yang baru tersebut.

Terakhir, aku minta maaf karena baru ini saja yang bisa aku persembahkan untuk teman-teman dan sekaligus minta dukungannya dan masukannya, segala macam kritik baik yang membangun, yang menjatuhkan, yang menghina dan yang apa saja, diterima dengan tangan terbuka.

Jangan lupa untuk mengisi buku tamu bagi yang belum mengisi dan aku juga menunggu artikel dari teman-teman seputar dunia perteknikan atau seputar apa saja selama itu tidak melanggar kode etik dan norma yang berlaku, dan lebih bangga lagi apabila itu hasil karya sendiri, bukan copy paste. cukuplah kita meng copy paste selama jadi mahasiswa.

Curug-Semplak, Bogor Barat

10 September 2008, 02:01 WIB

Dalam keadaan sadar dan menunggu jam 03:00 untuk makan Sahur.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Entry filed under: Uneg-uneg. Tags: .

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA Cimot yang pertama

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


SEPUTAR TM2001 UIKA

TEMU ALUMNI PER TRIWULAN Acara Triwulan ke 3 Tanggal 17 Januari 2010 bertempat di rumah Sdr. Apen Supendi, ST. d/a Sentul

RSS Berita Bola

September 2008
M T W T F S S
« Aug   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

