Bebas

Anda boleh isi apa ajah di halaman ini.

SILAHKAN..

278 Comments Add your own

  • 1. Hilmi  |  October 11, 2008 at 5:45 am

    Alhamdulillah damang kang……
    Iya……tapi jam 14 urang tos aya di imah deui…..
    urang sms ka c Dodol, cek c Dodol nte tos uwih……gw kira lo mu ke rumahnya sore.
    Skrang mlam aja lo k rumah, gw tunggu…….

    Reply
  • 3. A Hilmi Y  |  October 11, 2008 at 6:14 am

    Lunk, gimana di PLN keterima g’……
    skrang kan bnyak buka low CPNS, lo nyoba lagi g’…….????

    Reply
  • 4. muhammad rizal  |  October 11, 2008 at 8:36 am

    ass. abang-abang encing-encing enya babeh kumaha damang? sep malem minggu gw mau silaturahmi k rm mertua lw, btw ade ipar lw yang cw ada yang apel ga? heeeee3x

    Reply
  • 5. muhammad rizal  |  October 11, 2008 at 8:37 am

    lung udah latihan blm lw? latihan dl dah biar g malu-maluin.

    Reply
  • 6. h-ice  |  October 12, 2008 at 11:52 am

    hai nie gue hs bagaimana kabar kalian?

    Reply
  • 7. h-ice  |  October 12, 2008 at 12:20 pm

    mie gimana kabar dikau?eh mie jangan kerja terus dong ntar duit nya ga ke itung he..he..he..he..

    Reply
  • 8. pelunx disini  |  October 12, 2008 at 1:39 pm

    do culun amat si lw

    Reply
  • 9. eko ismi  |  October 13, 2008 at 5:00 am

    sorry bos hs, ia nich duit gw ga kehitung coz duit gw recehan jd malas ngitung

    Reply
  • 10. eko ismi  |  October 13, 2008 at 5:02 am

    hello smua, mana nich ridho ga pernah nongol. pa dia ga bisa, jatex bgt, hehehe.

    Reply
  • 11. eko ismi  |  October 13, 2008 at 5:04 am

    hi, orang yg jauh disana n wanita yg paling tercantiek di teknik mesin 2001. sombong ya, hehehe
    no lu dah ganti ya

    Reply
  • 12. cimot  |  October 13, 2008 at 9:27 pm

    heiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    kawan-kawan ridho ga pernah nongol karena dia belum bisa.
    bisanya ridho motong ayam, sama ngejar-ngejar janda.

    Reply
  • 13. rizal kembali lagi  |  October 14, 2008 at 1:05 am

    ass. hai karyawan voksel sombong amat kaga mau silaturahmi! he……3x

    Reply
  • 14. rizal kembali lagi  |  October 14, 2008 at 1:06 am

    ko buru-buru nikah nantikan lw kaya si hs kan tuh.

    Reply
  • 15. rizal kembali lagi  |  October 14, 2008 at 1:09 am

    teman-teman saudara kita pelung sakit keras beliau terkena penyakit tipes bagi teman-teman yang merasa rumahnya dekat dengan saudara pelung harap segera menenggok kesana untuk perwakilan. thks salam M solidariti

    Reply
  • 16. rizal kembali lagi  |  October 14, 2008 at 1:10 am

    ci betah amat lw di hutan! lw mau jadi wanita tarzan ya?

    Reply
  • 17. rizal kembali lagi  |  October 14, 2008 at 1:14 am

    bung chimot kemana aja nih? rojali belum pernah ketemu lg nih semenjak puasa. sehatkah?

    Reply
  • 18. rizal kembali lagi  |  October 14, 2008 at 1:16 am

    tmn-tmn bagi yang punya info tentang penjualan motor boleh dong di informasikan ke aku.

    Reply
  • 19. ochie  |  October 14, 2008 at 6:23 am

    haiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiipa kabar semua,

    Buat H_ice ; ice kemana aja lo ?baru nongol gimana udah ada hasil belum setelah lo meried n ninggalin gw gitu aja,,,,,,,,,,ga ngundang2 gw lagi tapi gw adalah orang baik jadi gw tetap doain lo moga cepat2……..???

    Buat Eko : Ko buka dong buku tamu biar lo tau no hp gw, makanya pake simpati dong kaya Pelux biar gw bisa komunikasi.

    Buat Rizal : gw terpaksa betah dihutan kaya gini DEMI………………tapi tenang gw pasti kembali ke Bogor, gw kangen suasana n kebersamaan gw ama semuanya.

    Buat pelux : Lux gimana amankan””””””””””””” gw harap lo bisa betah disana……………..Amien

    Buat Chimot : mana kue lebarannya ? tega amat lo liat gw makan sagu doang lebarannya,,,gw tunggu

    buat semua salam aja ya moga ga ngelupain gw cewe tercantik Gitu loh….oh ya bilangan ama Ridho belajar dong buka Webb biar bisa gabung ama qta2 jangan bisanya ngejar janda2 doang {o”~o”}…

    Reply
  • 20. eko ismi  |  October 14, 2008 at 11:29 am

    tenang ja zal kawin ma gampang, he. n kyanya gw harus ngu yayank kelar kul dulu, hehehe. lu sendiri gimana dah ada buntut, hehehe

    Reply
  • 21. eko ismi  |  October 14, 2008 at 11:34 am

    sorry ci gw malas nyimpem nomor lu hbis ganti2 mulu, ju udah kaya buronan ja ganti2 nomor n kaya ridho aja, hehehe

    Reply
  • 22. eko ismi  |  October 14, 2008 at 11:36 am

    lunx sorry gw ga bsa jenguk lu coz posisi gw dicileungsi, gw hanya bisa doain lu ja smga cepet sembuh ya kawan, semoga bisa tanding lgi. wah kayanya kalo tanding lgi gw pasti menang lgi, hehehe

    Reply
  • 23. eko ismi  |  October 14, 2008 at 11:40 am

    lunx sorry gw ga bsa jenguk lu coz posisi gw dicileungsi kawan, gw hanya bisa doain lu ja smga lu cepet sembuh ya kwan n nanti qta bisa betanding lgi. n kayanya lu kalah lagi dech, hehehe

    Reply
  • 24. eko ismi  |  October 14, 2008 at 11:43 am

    hallo mot pa kbar, gmana mot saudara lu ga bisa buka situs ini ya, ajarin atuch mot. masa ridho kalo buka cwe bisa n buka situs ini ga bisa, hehehe

    Reply
  • 25. eko ismi  |  October 14, 2008 at 11:47 am

    lunx gw bleh kasih masukan ya. ga gw keder sama jam nya nich lunx, masa gw kirim jam 7 malam yg kebaca jam 11.00 am. gw minta tlong di edit ya biar ga kagok, hehehe

    Reply
  • 26. pelunx disini  |  October 14, 2008 at 12:22 pm

    ntar deh gw utak atik lg, gw msh belum fit bgd, belum boleh begadang ma dr.
    dr. boyke..

    Reply
  • 27. pelunx disini  |  October 14, 2008 at 12:42 pm

    @ Asep hilmy
    Sori nih kang baru bales, baru agak mendingan nih badan. ga enak banged, belum bisa begadang😦
    Waktu itu kan hari jum’at jadi gw bisa lama lama di bogor, cos kebagian jadi khotib di kubah emas. Jadi gini kang, sebenernya pas sebelum lebaran ada yang semangat bener ngajakin konvoi, eh pas waktunya nyelonong sendiri ajah, ga ngajak-ngajak, kaya takut kesaingan getuuuuuhhh….

    belum dipanggil kang, bukan milik kaleee….

    @ Ochie
    Tenang chi, untuk saat ini masih aman-aman sajah. tapi ga tau bulan depan, katanya bos lo mu adain p’raturan baru. tau apaan maksdnya.

    @ Eko
    Ga papa ko, sakit ga ada yang nengok mah udah jadi hal yang lumrah.

    @ Ridho + Dodol
    gw jadi heran??? semenjak kerja di sierad kayanya makin pada gagap sama internet neh…?

    Reply
  • 28. mot  |  October 14, 2008 at 2:28 pm

    Chi : kue yang dibuat ama nyokap gue juga sama dari sagu, lagian kalo dikirim kesana kue nya lebih dulu basi.
    tuh chi yang komplen masalah nomer HP lu bukan gue aja.
    kasian pelung ga ada tunjangan berobat coba lu perhatian ama karyawan sekaligus temen lu

    ko: rido bisanya buka cangcut doang itu juga cangcut janda lagi bukan yg virgin

    lung : gue kira orang besar ga bisa kena penyakit, gue ja yang kurus jarang sakit tapi jangan kaya rido yang sering sakit hati
    cepet sembuh lung biar gue bisa maen2 kekantor lagi

    zal: ??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????? bingung aing zal rek ngoment naon ka nte

    Reply
  • 29. pelunx disini  |  October 15, 2008 at 4:54 am

    IYA MOT, Ternyata Allah masih sayang ke gw.
    masih di kasih sakit biar inget kalo sehat itu sangat berharga, percuma punya duit kalo badan ga bisa diajak buat nikmatinya.

    Reply
  • 30. eko ismi  |  October 15, 2008 at 5:13 am

    hello semuanya, knapa yang ikutan di situs uni cuma qta2 aja ya. yg lain pada kemana ya. pa pada ga bisa bua internet, HaRi GiNi Ga BiSa BuKa InTeRnEt, pa pada sibuk ttpi gw bisa walaupun sibuk, pa udah pada lupa x ya, MuNgKiN x YaAaaa…..

    Zal kapan qta kumpul lg, qta ngadain acara kecil2an yu zal sekalian sillaturrahim, hehehe

    Reply
  • 31. asep hilmi  |  October 15, 2008 at 6:15 am

    Zal……ktanya mu main ke rumh….ko ga jadi……..
    gmana wktu hari minggu jdi g’ ke c H-ice….
    sori gw g’bisa ikut… Eh wktu sore ada c Miftah main k rmah abis dari jambu….

    Reply
  • 32. asep hilmi  |  October 15, 2008 at 6:18 am

    Nong gimana kbar’ya……?????? swri gw bru baca pesan’y……………
    Alhamdulillah gw baik……..Gimna kbar mu…..kwan…..
    Kekurangan trus Nong………he……..he………..he…

    Reply
  • 33. hs  |  October 15, 2008 at 9:02 am

    alhamdilillah g jga baik,sorry mie g belum main ke rmh mklum lgi sibuk ngurus untuk resepsi bulan besok.

    Reply
  • 34. hs  |  October 15, 2008 at 9:04 am

    zal gimana g boleh ikut ga maen ama dikau ke rumah tg?

    Reply
  • 35. hs  |  October 15, 2008 at 9:06 am

    buat eko kapan nich nyusul g? enak ko udah jgn lama-lama pacarannya ntar bosen .

    Reply
  • 36. hs  |  October 15, 2008 at 9:09 am

    mot,g udah hadir nich, g tunggu kiriman email loe

    Reply
  • 37. hs  |  October 15, 2008 at 9:12 am

    di beritaukan buat genk ilmu hitam,ajak dong kawan kita mantis untuk begabung disini

    Reply
  • 38. hs  |  October 15, 2008 at 9:16 am

    untuk ochi maaf g baru baca,oh ia chi undangan dikau ada di rental,untuk bulan november tanggal 2,kalau bisa kamu datang ya.

    Reply
  • 39. hs  |  October 15, 2008 at 9:31 am

    zale, ada kbr gembira nich! ada seorang janda muda yang sangat kesepian yang butuh sikali akan kehangatan seorang pemuda macam kite-kite kamu mau ga? jgn sampe di sambar ridho lagi. buru………………………………………………………………an.

    Reply
  • 40. rojali kembali lagi  |  October 15, 2008 at 2:01 pm

    ass. encang encing enya babeh. lung gmn kbr? udah sehatan belum? kapan mau sakit lagi??? heeeeee canda lung.

    Reply
  • 41. rojali kembali lagi  |  October 15, 2008 at 2:04 pm

    mot ajak dung lw punya anak buah supaya ikutan ngisi ini web, lw sosialisasikan biar rame n tetap eksis. bila perlu tempelin sebanyak mungkin pamfletnya di warung mang ade atau mang ade lw ajarib dah heeeeeeeeee

    Reply
  • 42. rojali kembali lagi  |  October 15, 2008 at 2:06 pm

    hs lw mah serakah lw puny cwe perawan aja belum di apa-apain udah minta tante-tante gmn sih???

    Reply
  • 43. rojali kembali lagi  |  October 15, 2008 at 2:07 pm

    woi pada kemana nih……………..???????????????????????????????????????mot bagun saatnya sur yeh

    Reply
  • 44. rojali kembali lagi  |  October 15, 2008 at 2:08 pm

    budi handoko jagan isi buku tamu aja dunk!

    Reply
  • 45. rojali kembali lagi  |  October 15, 2008 at 2:08 pm

    aya kawani te yeuh???????

    Reply
  • 46. rojali kembali lagi  |  October 15, 2008 at 2:25 pm

    dol ada titipan dari speedy uang gajih terakhir lw ada di gw.

    Reply
  • 47. rido  |  October 15, 2008 at 2:48 pm

    eh kampet sia kalo punya cungur hati-hati. bisanya kalo oarang punya cungur aga berlebiahan biasanya matinya tertimbun tante girang.

    Reply
  • 48. dodol  |  October 15, 2008 at 2:51 pm

    Zal uang lu amanin aja….!!! lumayan buat nyari janda…!!!
    btw sms gw knp g di bales…!!??
    jangan lasan lu ga punya pulsa???

    Reply
  • 49. rido  |  October 15, 2008 at 2:52 pm

    eh careh gimana waria yang di taman topi udah diprogres lom? trs gimana hasilnya loe dapat ga? Hehehe……… 999999999999x

    Reply
  • 50. dodol  |  October 15, 2008 at 2:54 pm

    Asss….WR.WB
    Bwt Ochi lu mau jadi Tarzan Cewe Ya?
    Btw lu kga pulang – pulang y? apa lu dah mau jadi penghuni Hutan.
    Salam Rimba dari GW..??

    Reply
  • 51. rido  |  October 15, 2008 at 2:55 pm

    ohy zal td knapa sms gw ga di balas, kenapa…….. abis bukan uangnya buat bayar waria taman topi. dasar lo sombong banget lelaki dijajah waria.

    Reply
  • 52. dodol  |  October 15, 2008 at 2:56 pm

    Mot Ulah Nampura wae di SAPMA atuh..?
    Ente ditanyakeun ku kolot urang?
    btw kedeung deui aya nu kawin sirih…!!!
    tapi lain si RIDO pokonamah aya WE.

    Reply
  • 53. rido  |  October 15, 2008 at 2:58 pm

    zal gw udah jabanin tantangan loee, ko lo ga nongol malu yah baru bisa buka situs teknik mesin.

    Reply
  • 54. dodol  |  October 15, 2008 at 2:59 pm

    Bwt H-es kasian amat si LU…..???
    mau ngapa – ngapain selalu diawasin
    kaya di penjara aja..?
    Tapi sayang sampi sekarang anak orang belum di kiding Juga
    Ha…Ha…Ha…99x?????

    Reply
  • 55. rido  |  October 15, 2008 at 3:00 pm

    buat cimot loe skarang sombong banget ga ada kabar, mentang-mentang punya proyek sampe lupa sama temen.

    Reply
  • 56. dodol  |  October 15, 2008 at 3:03 pm

    Ass…WR. WB
    bwt Karyawan Voksel Eko & H-es
    Gimana Kabarnya..??
    oia sep bejakeun ka si Eko gera buru kawin
    bisingan di cokot ku batur..
    engke mewek deih manehna…
    Ha………………..ha……………….ha………………..!!
    “Keep On Peace”
    Jangan LUPA PASAl 378

    Reply
  • 57. rido  |  October 15, 2008 at 3:05 pm

    to : eko kemana aja lo,lo kaya ga punya temen aja soalnya temen-temen pada nanyain lo,g tau lo suka jalan ama cewe lo,tpi temen jangan dilupakan, inget dong waktu kita susah.

    Reply
  • 58. Indra  |  October 15, 2008 at 3:06 pm

    Di Ralat
    bss…WR. WB
    bwt Karyawan Voksel Eko & ASEP
    Gimana Kabarnya..??
    oia sep bejakeun ka si Eko gera buru kawin
    bisingan di cokot ku batur..
    engke mewek deih manehna…
    Ha………………..ha……………….ha………………..!!
    “Keep On Peace”
    Jangan LUPA PASAl 378

    Reply
  • 59. rido  |  October 15, 2008 at 3:08 pm

    eh chi ni ridho nongol dengan wajah ganteng,kemana aja lu hilang bagaikan di telan bumi,chi g kangen…………

    Reply
  • 60. Zepri  |  October 15, 2008 at 3:10 pm

    Ass..WR WB
    Salam Kenal dari gw Anak Bogor
    Gw Zevri dari Kalimantan Timur
    Bwt Rekan2 Alumni UIKA gw Mau Nimrung ni…!
    Gw Alumni IPB Bogor
    Salam Spesial bwt Anak2 Genk Ilmu Hitam,Asep Hilmi, Eko,Cimot,H-es, Rizal,Rido,Plunk.
    dan team seperjuangan Ynga Mendaki Ke Puncak Gunung Gede

    Reply
  • 61. rido  |  October 15, 2008 at 3:12 pm

    sef ngomong-ngomong udah banyak belum duitnya,jangan kalah ama rizal dong. dia udah bisa bayar waria di taman topi

    Reply
  • 62. Indra  |  October 15, 2008 at 3:13 pm

    Salam Kenal Juga BUAT Anak Rimba KALTIM ZEVRI
    Kumaha Betah Teu Di KALTIM..?
    Pokonamah PUJI SYUKUR BUAT Kaum Muslimin dan Muslimat.

    Reply
  • 63. Indra  |  October 15, 2008 at 3:16 pm

    Hati ama Ahmad Ramdani S.T
    Soalnya Orangany Comel…!!
    kalau orang sakitmah kaga keluyuran donk.
    ngomong aja pengen di kasihani..
    Urang ayeuna Muncul Yeuh…
    dera Dodol (Indra) dari P.T Sierad Produce. “Agul Dikit”
    Ha……ha…..ha……!!!!
    Hati – hati Lunk Ama Pasal 378
    jangan suka Ngomongin yang ga bener Donk….!!!!

    Reply
  • 64. Indra  |  October 15, 2008 at 3:20 pm

    Rojali (Rombongan Jawa Liar)
    Lu mau Jadi Pejantan Tangguh Sejati Ya…?
    denger2 lu skrang maen ama Joken Y..? emanya kencing lu dan lurus Y?
    btw si Rido jadi ada saingan Donk…!!!
    “Just Kidding Coy….!!!!

    Reply
  • 65. rido  |  October 15, 2008 at 3:21 pm

    yah gw terima salamnya dengan senang hati, tpi ko salam aja sih tanggung coba pake sereh hehehe……..
    ni gw rido yang punya kawasan parung.
    oh zepi kata dodol lo tinggal di kalimantan katanya daerahnya rawan yah, tpi lebih rawan di sini krena temin kita tu ikut mendaki gunung yg bernama rizal maenya sama waria. ohy satu lagi si hs sekarang udah bisa kawin.

    Reply
  • 66. Indra  |  October 15, 2008 at 3:21 pm

    Chie,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!
    Menta Hampura Sakulawargi Abdi ka Anjeun….!!!

    Reply
  • 67. Indra  |  October 15, 2008 at 3:23 pm

    Mief…..!!!
    Si Abut Ngomong na mah Rek Gawe Di Mayora…?
    oia Mun Rek Ngirim ulah Di Buku Tamu atuh…??
    Mun Arek Ngirim na di Bebas…!!
    Buku Tamu mah ajang Ngisi Biodata Hungkul…

    Reply
  • 68. Indra  |  October 15, 2008 at 3:26 pm

    Anu Boga Pamajikan mah Gera Balik Bisingan di teangan
    Karunya tah anak batur.!

    Reply
  • 69. hs  |  October 15, 2008 at 3:29 pm

    untuk zefri makasih udah bergabung di situs tm 2001,berarti lo ngga lupa ama kita-kita,oh ia jep g tanggal 2 november 2008 mau nikah kalo bisa lo datang ya.

    Reply
  • 70. cimot Alghaiby  |  October 15, 2008 at 7:32 pm

    to : rido
    alhamdulillah tuhan telah memberikan kesadaran untuk kawan ku rido yang mau bergabung di web nya anak teknik.
    gue bukan lupa temen (berteman penting makan teman lebih penting) heheheh……………………………..

    to : h-ice
    mangkade motor tangorakna ulah diparkir dipojok bisi aya nu ngempesan.
    bagi-bagi atuh jandana ulah si rizal wae nu ditawaran urang kan masih normal (masih bisa ngaceng jeung ngaluarke3un sperma)

    to : rizal ramli kembali lagi : boleh tuh kumpul2 sambil adu kepandaian menekan tombol stik.
    geura sadar ulah maen waria wae kaum hawa lebih banyak dari kaum adam jadi bersabarlah.
    kaum hawa pasti hadir didepan mata kita dan minta dikawin

    to: pelung
    gimana dah sehat?

    to: ochi
    karyawan sakit bukan diperhatiin malah dicuekin
    gimana kabar di hutan timur sana ?
    to: eko
    maen cewe emang penting tapi teman lebih penting makan teman lebih penting

    to: asep
    mangkade sep barudak ulah ditawaran datang ka imah loba misi terselubung komo deui si rido nu jiga buaya darat

    to : zefri alumni IPB
    terima kasih udah mau nimrung kalo ada info apa ja kabari kita2 OK

    to: smuanya
    semoga sehat dan selalu diberi rezeki yang setimpal sesuai dengan amal ibadah dan perbuatan yang sehari-hari kita lakukan

    Reply
  • 71. rojali kembali lagi  |  October 16, 2008 at 6:31 am

    hi dra keur naon yeh.urang danny tea cls ente gawe kaluar lain coy?kumaha ngarumpul deui teu di imah ente coy.aya wc {cw}ha..ha..ha…..?

    Reply
  • 72. miftah  |  October 16, 2008 at 8:09 am

    Ass….ap Kbar smuanya ini orang caringin mau ikutan gabung.
    iya dol gw blum tau
    cenahmah kitu dol tp krang paham kabar terbaruna…

    Reply
  • 73. rojali kembali lagi  |  October 16, 2008 at 12:07 pm

    ass. sepi amir ya…..

    Reply
  • 74. pelunx disini  |  October 16, 2008 at 12:08 pm

    SELAMAT DATANG KEPADA SAUDARA:
    ZEVRI, APA KABAR DISANA?
    DAN SAUDARA MIFTAHUDIN, KUMAHA MIEF? IRAHA NGUMPUL DEUI? AJAK TAH SI ABUD…

    Reply
  • 75. pelunx disini  |  October 16, 2008 at 12:10 pm

    jale, sia kadieu lamun aya perluna hungkul, urang geuring meuni teu di jenguk!!!

    Reply
  • 76. rojali kembali lagi  |  October 16, 2008 at 12:12 pm

    he3x…….bwt saudara rido, anda kalau berkomentar harus dengan bukti dan fakta yang ril, anda bisa bisa kena pasal 354 tentang pencemaran nama baik! jadi di pikirkan ulu sebelum bicara!!!!!! he…..3

    Reply
  • 77. rojali kembali lagi  |  October 16, 2008 at 12:14 pm

    ass. minal aizin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. mif kmh damang?

    Reply
  • 78. cimot  |  October 16, 2008 at 8:14 pm

    do……………………
    lu buka web cuma skali doang

    Reply
  • 79. ochie, {o"~"o}  |  October 17, 2008 at 1:01 am

    Asskum,….Hai Semuanya pakbr neh???
    Lung gw pusing baca Webb ini sekarang sejak munculnya manusia yang ngaku penguasa Parung itu.(Ridho)

    bilang ma dia ini wadah buat orang2 yang waras n untuk qta2 yang ingin tetap mempertahankan persahabatan n persaudaraan bukan ngomongin janda2 mulu dong.

    TO : Chimot yang,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,mot yang benar ja, gimana gw bisa memperhatikan Plung secara gitu loh gw entah di alam mana???harusnya lo dong sadar sendiri tinggal nyebrang aja ga sempat liat pelung palagi gw,tau benar berita yang gw dengar lo dah lupa ma teman2 seperjuangan coz sekarang lo dah banyak proyek ????????/jangan gitu dong.

    To : H-S, S lo masi ingat ngundang gw tau karena gw sindir kemaren ja ??? makasi deh tapi gw ga bisa datang….Salam buat neni aja ya..

    TO : Dodol, ndra gw lebih tenang dan tentram tinggal di hutan ini walau hanya makan sagu dari pada gw tinggal dekat ama lo makan ATI…..salam buat Ibu, TTH N semuanya ya.

    To : Rijal, Jal lo masi waraskan?? jadi lo harus ngalah ga usah dilawan tuh orang yg ga waras ntar lama2 lo bisa jadi ga waras juga……

    TO : Miftah, Pakabar…………….kemana aja baru muncul??

    TO : Eko, Ko benar tuh kata anak2 cepatan nyusul H-s N Asep,ntar lama bisa disambar ma si Ridho lagi, tau kan gimana Ridho???

    To : Budi Handoko, jangan lupa dong ma Qt2 mentang2 dah senang lupa ma teman seperjuangan saat qt sama2 susah.

    To Ridho,Ga usah deh pura2 bilang kangen,,,kursus dimana kemaren ??? tapi salut cepat juga lo belajarnya n Akhirnya lo bisa ngabung ma kami2 yang waras disini tapi jangan nularin Firus lo ya ma yang lain,,,

    Buat Semua salam kangen ja ya, moga kita semua bisa sukses n selalu berkomunikasi seperti ini walau ribuan kilometer jarak n waktu memisahkan kita.

    “Just Kidding Coy….!!!!

    Reply
  • 80. bari tea nu budak depok  |  October 17, 2008 at 6:49 am

    abang plung yang ganteng kwn2 kbr nya gmn

    Reply
  • 81. hs  |  October 17, 2008 at 10:18 am

    Bukan gitu chi masalahnya kemarin cuma akad nikah doang,nah sekarang resepsinya gua udah ksih undangan utuk dikau di warnet.oh ia chi sorry tadi g ga kenal suara lo,maklum udah lama kan g ga denger suara dari orang cantik semacam lo.

    Reply
  • 82. hs  |  October 17, 2008 at 10:20 am

    eh zale,kenapa lo ga bls sms g,itu kan sms penting buat g.klo ga punya pls ntar g kirim. lo mau yang berapa?

    Reply
  • 83. hs  |  October 17, 2008 at 10:21 am

    ass’ kepada chimot yang ganteng lo kemana aja ana aya perlu yeuh. aya mot harim ente hayang teu?

    Reply
  • 84. hs  |  October 17, 2008 at 10:24 am

    Untuk sobari SELAMAT datang udah ikut nimrung,kirain g lo udah tujuh nya,kemana aja lo selama ini,mentang-mentang udah gawe lo lupa ama anak-anak.

    Reply
  • 85. hs  |  October 17, 2008 at 10:37 am

    Ass’ kamarana yeh mentang-mentang pada udah gawe,ga sempet buka web tm.kaya g dong pasang inetnet sendiri dirumah jadi setiap waktu tau.
    PERHATIAN
    Bagi yang udah gawe klo bisa pasang INTRNET sendiri,g aja yang nganggur udah pasang.

    Reply
  • 86. asep hilmi  |  October 17, 2008 at 11:24 am

    To : Kang Dodol
    Alhamdulillah cager kang……
    kamaha kabar nte kang…..??????
    Betah keneh meureun kang……
    To : Zevri di Kaltim
    Slamt datang n’ slamt bergabung.
    Gimana kabarmu…… Kerjaan lancar..???
    To : Cimot
    Tenag Mot urang kan boga penangkalna, bawang bodas…he…..he….
    Teu naon2 silaturahmi….mot. He….he…
    To : H-ice
    G’apa2 Nong tanang aja. Eh jangan lupa undangannya, gw tunggu……ya….
    To : Ridho
    Belum Dho, lo bantuan gw g’ tuk ngumpulin duit. wah hebat dong Rizal udah punya gebetan walo main anggar….Ha…..ha….ha…!!!!!!!!, swry Zal. just kidding.
    To : Miftah.
    Gitu dong Mif, nte kudu bergabung. biar persabatan kita semua selalu terjalin walo lewat dunia maya.
    To : Plunx
    Lunx gimana kabar lo… dah sembuh blum…
    Wktu abis lebaran nyokap mertoku nanya ke gw. “katanya Lo mu main ke rumah, ko g’datang”.
    To :Oci
    Oci gimana kabar lo…..???
    Betah ya tinggal disana ya……??
    To : Rizal
    Kamha cager uey……

    Salam kompak slalu tuk smua…….tetaplah jaga persahbtan kita…
    Sanes kitu teman2…

    Reply
  • 87. eko ismi  |  October 17, 2008 at 11:56 am

    hello semuanya. wah bnyak jga ya yg msuk, ternyata bisa jga ya buka situs ini.

    to miftah tea.
    hello mif wah kayanya makmur jga nich ga pernah kedengeran, gmana posisi lu dah menbaik disitu bosss…

    to. ridho
    eh ridho bisa juga ya dikirain ga bisa, jgn2 dibukain ma plnx, hehe.
    ia do emang slama knal lu gw ga pernah senang bwaannya susah mulu, hehehe becanda, ngadat yeuch, hehehe

    to. h-ice
    ia bos tnang ja kwin ma gampang tinggal buka celana ja langsung dech, hehehe. lu kan lebih tau n lbh pengalaman, hehehe

    to rizal
    wah rizal lupa ya ma urang, he. gmana zal dah ketemu mtor yg lu cari blom, klo blom gw ada nich, di SORUM zal pasti ada, hehehe

    to dodol
    dol masih suka kumat ga lu, kyanya setelah kerja stu tempat ma ridho lu tambah jago nich. itu tu jgo nyari janda kaya ridho, hehehe

    to ochi
    hi cantik, sayang cantik2 disana tmennya ma tarzan, hehehe. maaf bcanda chi

    to plnx
    bos gmana sich cara masukin foto ke galery, n kapan nich kta refresing lg or turing, qta kejonggol kan tempat asep kan musim duren.

    Reply
  • 88. pelunx disini  |  October 17, 2008 at 12:07 pm

    @ Asep
    Iya kang, rencana sih gitu, mu dateng ke rumah u, tapi ga kesampean coz waktu itu anak buah gw izin 4 hari, om nya meninggal, jadi mesti stay on terus di warnet slama 4 hari nyampe gw tumbang begini. Bilang mertua “urang menta maaf” lain kali deh kalo sikonnya pas.
    ante main kesini dong, jalan2, refreshing gitu, ajak istri ma anak ke bogor belah barat ini…

    Reply
  • 89. rojali kembali lagi  |  October 17, 2008 at 12:27 pm

    ASS. buat semuanya kalau bisa n mesti di jadwalkan untuk pertemuan coz kita pinggin web ini lebih ok lagi demi kemajuan TEKNIK MESIN n alumni 2001

    Reply
  • 90. rojali kembali lagi  |  October 17, 2008 at 12:30 pm

    hs…. mf ya bukan y aku tdk punya pulsa tapi waktu itu aku sedang sibuk jadi tdk sempat bales. mf yaaaaaaaa!

    Reply
  • 91. pelunx disini  |  October 17, 2008 at 12:32 pm

    @ eko
    Gampang banget ko cara masukin foto, tinggal silahturahmi ke warnet, bawa fotonya trus masukin deh.

    Reply
  • 92. rojali kembali lagi  |  October 17, 2008 at 12:38 pm

    PAKET LEBARAN : SPEEDY DENGAN HANYA MEMBAYAR 50.000 KALIAN BISA NGENET SEPUASNYA AMPE JONTOR. ABUDEMEN DISKON 56% FREE PEMAKAIAN, DOWNLOD MAUPUN BUKA SITUS. BURUAN PAKAI SPEEDY. SPEEDY: Speed That U Can Trust. TELKOM : COMMITTED 2 U…….he3X

    Reply
  • 93. hs  |  October 17, 2008 at 12:40 pm

    ho………………………….udah pada bangun ya ko bisanya sore,kaya g dong tiap menit jga bisa.ngomong-ngomong lo-lo pade pada sehat kan?

    Reply
  • 94. rojali kembali lagi  |  October 17, 2008 at 12:42 pm

    LUNG GW SALAH GA PASANG IKLAN DI SITUS INI?

    Reply
  • 95. hs  |  October 17, 2008 at 12:45 pm

    Eh zale skrng da dimana lu baca kan pesan g?

    Reply
  • 96. rojali kembali lagi  |  October 17, 2008 at 12:46 pm

    HS rojali online yehhhhhh

    Reply
  • 97. pelunx disini  |  October 17, 2008 at 1:17 pm

    @ Zale
    Salah!!!! Karena gw ga dapet fropit dari iklan lo!!!

    Reply
  • 98. jondry  |  October 17, 2008 at 4:17 pm

    PENGUMUMAN:
    Bagi semuanya, kalau bisa jangan cuma isi coment disini aja.
    kasih dong masukan atau apa gitu yang bisa membuat web ini lebih bermanfaat. contohnya “tips gimana cara menghadapi penguji pada saat interview kerja” menurut pengalaman sendiri gitu. kalo ga kasih bocoran biasanya apa aja sih yang ditanyain waktu interview, sama jawabannya. apa aja deh pokoknya….
    Salam Funkey>>!!😮

    Reply
  • 99. bari budak depok  |  October 18, 2008 at 1:26 am

    kawan2 maaf baru gabung aye baru tau ada tmpat informasi untuk memper erat tali silaturahmi anak teknik mesin 2001,aye tau dari orang timur indonesia,cewe yang cantik satu2 nya di teknik mesin
    oia kabr temn2 smua gmn

    Reply
  • 100. bari budak depok  |  October 18, 2008 at 1:30 am

    plunk lg ngapain ente

    Reply
  • 101. bari budak depok  |  October 18, 2008 at 1:34 am

    plung dwi,hs,ridho mang udah merid.gw buln2 kmrn kluar kota ke pekan baru

    Reply
  • 102. AKANG SOBARI BUDAK DEPOK  |  October 18, 2008 at 1:45 am

    abang plung yang ganteng………emang nye akang hs udah merid,trus dwi,ridho, ……………………………….??????????? aye gatau aye bulan2 kmrn kluar kota ke pekan baru.jdi gatau ……………
    trus skarang akang hs tinggal dmn

    Reply
  • 103. AKANG SOBARI BUDAK DEPOK  |  October 18, 2008 at 1:47 am

    oia maaf blommmmmm salam……………………………..ass ikum……….
    met pgi……………………………kwn2.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,

    Reply
  • 104. pelunx disini  |  October 18, 2008 at 7:55 am

    @ bari
    HS, ma dwi udah bar, kalo si ridho si baru kawinnya doang nikah mah belom :p
    si hs masih tinggal disini, ntar ada resepsi di pahlawan, undangannya ntar gw pasang di wer deh.

    Reply
  • 105. rojali kembali  |  October 18, 2008 at 11:40 am

    ass. halooooooooooooo ada orang kah?

    Reply
  • 106. rojali kembali  |  October 18, 2008 at 11:44 am

    sobari maneh agul amatan ngirim komen berulang-ulang x

    Reply
  • 107. rojali kembali  |  October 18, 2008 at 11:50 am

    supaya lebih seru bisa g di dalam komen bebas ada foto y masing2 anggota? tlng bung pelung harap direalisasikan segera. thks

    Reply
  • 108. rojali kembali  |  October 18, 2008 at 11:51 am

    btw kalau kita agendakan untuk copy darat sebulan sekali gmn?

    Reply
  • 109. cimot  |  October 18, 2008 at 11:54 am

    selamat bergabung kang sobar kawan2 seperti dodol,rizal,pelung, dll N apalagi H- ice kangen berat ama lo.

    Reply
  • 110. cimot  |  October 18, 2008 at 11:57 am

    jondry : kalo di tambah info2 buku terbaru kayanya lebih bagus

    Reply
  • 111. jondry  |  October 18, 2008 at 2:05 pm

    Jondry menjawab:

    @ Rijal Mantopanci
    Bisa jal, yang penting lu buat account dulu di wordpress, jadi nanti pas ngasih coment yang keluar bukan avatar batik tapi foto kaya coment gw ini.
    untuk cara yang lain belum tau tih, ntar gw puasa dulu 40 hari supaya dapet petunjuk.
    Untuk copy darat, lo urus aja deh jal, gw sekarang jadi peserta ajah….

    @ Chimot alghaiby
    Usulnya bagus juga, tapi buku apa yang dikau maksud? and gw juga ga tau masalah buku….

    Reply
  • 112. cimot Alghaiby  |  October 19, 2008 at 12:24 pm

    buku apa aja yang penting keluaran baru.

    Reply
  • 113. BARI BUDAK DEPOK  |  October 20, 2008 at 3:25 am

    OKE DEH KWN SAMA ANE JUGA KGN BRT AMA ENTE,SALM BUAT AKANG HS NU GANTENG TEA

    Reply
  • 114. BRI BUDAK DEPOK  |  October 20, 2008 at 3:28 am

    BUAT akang rojali,lg ngpn udh kiding lom.ente ayena gawe dimana

    Reply
  • 115. BARI BUDAK DEPOK  |  October 20, 2008 at 3:37 am

    akng H-ICE gmn kbr nya gmn mlm pertama nya kesulitan ga.

    Reply
  • 116. indra_Gozali  |  October 20, 2008 at 8:14 am

    Selamat Bergabung kembali di dunia Maya…..!
    semoga amal dan perbuatan di terima oleh Allah S.W.T
    gw ada usulan yaitu gw pengen temen2 yg sudah bekerja mau menyediakan waktu untuk anak2 yg putus sekolah, initinya yaitu kita peduli ama orang yang membuthkan seperti contoh : banyak anak kecl
    yang inigin sekolah tapi dia sulit karna faktor biaya.
    terma kasih semoga usulan ini dapat ditambahkan kekurangannya.

    Reply
  • 117. indra_Gozali  |  October 20, 2008 at 8:19 am

    dear to my Friend……!!!!

    mengapa semua harus terjadi padaku……?????
    tolong kasih solusi bwt ku……….!!!!!
    hidup pun tak mau mati pun juga tak mau….!!!
    apa yg harus aku lakukan?

    Reply
  • 118. indra_Gozali  |  October 20, 2008 at 8:28 am

    ada orang stress tapi sangat jenius…..!!!!
    tinggal di bogor alamt belakang R.S. Azra
    Motivasi : ingin membahagiakn orang tua
    cita2 : Jadi Raja Minyak “minimal kerja di pertamina”
    Visi : Mencari cewe yang sholeh. minimal anak Pa Haji.
    Temen : mencari 4 temen cewe yang bisa di ajak ngeroko. yg pasti pada cantik2 dan bodi ama tinggi badan oke.

    bwt rekan2 yang belum menikah ayo cepetan nikah :
    Karna kebahagian seseorang itu adalah orang yang sudah menikah dan mempunyai anak.

    bwt temen2 yg mau konsultasi masalah apa aja :
    bisa datang langsung ke rmh saya
    atau ga Hub : Reg GZL stress
    kirim langsung ke R.S Marjuki Mahdi.

    Reply
  • 119. indra_Gozali  |  October 20, 2008 at 8:36 am

    pesen dari saya jangan lupa setiap kita melkukan sesuatu kita harus mengucapkan “Bismillah” itu pun bagi orang muslimin dan muslimat.
    saya mohon kepada rekan – rekan jagan lupa meninggalkan sholat 5 waktu.

    Reply
  • 120. cimot  |  October 20, 2008 at 6:26 pm

    bissmillahirahmanirrahim
    asalamualaikum

    sepi lagi……………………

    tidak ada yang berubah
    hanya pelakunya saja yang berubah

    wassalam

    Reply
  • 121. ochie {o"~0"}  |  October 20, 2008 at 10:48 pm

    Mot, ada yang lagi stresssss ya cepatan bawa ke RS Marzuki mahdi ntara keburu nularin virus ma yang laen.

    Lung mana Photo2nya ?

    Reply
  • 122. BARI BUDAK DEPOK  |  October 21, 2008 at 2:20 am

    abang indra yang gantng makasih usulan nya aye sangat setuju tuh
    oia abang plung udah sembuhblm.

    kawan2 aye
    kpngn
    tali silaturahmi kta jang hilang

    per erat persahabatan dan tali silaturahmi kita dengan kuat
    seperti tali wayer roop
    yang digunakan di mesin cran dan pengangkat.

    MKSH Kwn

    WSLM

    Reply
  • 123. BARI BUDAK DEPOK  |  October 21, 2008 at 2:21 am

    CI LO SEKARANG LG NGPAIN DISONO
    udah maem daging badak blm

    Reply
  • 124. miftah  |  October 21, 2008 at 3:39 am

    assalam’ualaikum Wr.Wb

    smuanya alhamdulillah mief tea sehat wlafiat gmn kabar teman2 disana???? o….h ya……sori wktu kmrn2 ada beberapa acra yang g bisa gw ikutin maklum aja yaaa wktunya lg g tepat, sorry se X lg????

    to.plunk
    kapan2nya kasih kbar aja lunk, ya…..!!!ntar gw coba ajak tuh anak. si ABUD kayanya sih lagi jadi orang sibuk tuh.

    to.rojali
    tenaang aja bosss gw ngerti n g apa2. gmn nih kbarnya bosss speedy???

    to.eko
    masih d pss smula n kayanya klu g kluar y…..ttep dst. yaaa cm bs bersabar aja suatu hr nanti psti keadaan akan berubah amiiiin.lo sndri gmn??? waaa….h dah enak nih..da…….h kawin aja lo….h bneerr tuh kata bang DODOL. mau nungg apalagi………????

    to. rido
    iya ntar klu ada info gw kasih kabr boss. gmn kbar lo dah jd permanen kli dst…….???

    to ochi
    alhamd….baek. kbar lo sndri gmna di pedalaman sana??? he….e…bias gw baru turun gunung.

    Reply
  • 125. cimot  |  October 22, 2008 at 7:29 am

    chi…………………………………………………
    kirimin koteka dong

    Reply
  • 126. ochie, {o"~"o}  |  October 22, 2008 at 11:32 pm

    To Chimot : Mot lo mau koteka buat apa dah bosan pake baju ya udah lo tukaran ma orang disini, lo pake koteka mereka pake baju……………lo mau ukuran apa mot ? jangan bilang ukurannya S coz ga ada yang ada ukurannya X, XL n XXXL, ayo yang mana ukuran lo???

    To Eko : ko masi mendingkan gw punya teman walau Tarzan juga setidakya masi ada yang mau jadi teman gw…. dari pada gw hidup sebatang kara…..

    To Plunx : lunx beberapa hari yang lalu gw sempat baca usulan tapi gw lupa dari sapa, benar juga tuh usulannya disetiap comments ada photo qta2 jadi setidaknya bisa melepas kangen awas jangan buka yang laen ,,,.,.,.,.,.,.,

    To Semuanya, alhamdu……….gw disini sehat lahir bathin gimana semua disana????????????? kangen deh ingat masa2 indah saat perjuangan qta untuk mencapai sebuah gelar Sarjana……….kapan terulang lagi ya ??????????

    Reply
  • 127. eko ismi  |  October 23, 2008 at 10:36 am

    sorry masuk lagi.
    Maaf mif bru dbalas, posisi gwa ma seperti biasa ja n blam berubah, emang bunglon, hehehe.
    ia mif itu juga dah lebih baik, coz kita kerja ga mesti harus sesuai bidang n jurusan yg penting kita nyaman n klo da kesempatan baru qita melangkah. jgan pesimis kwan……

    Reply
  • 128. indra  |  October 23, 2008 at 3:09 pm

    itu si menurut Lw ko,,,, karna lu dah kerja, gaji aja Lw dah nyampe 5 jt…!! He…he…he…
    coba lu tanya ama agep….!! jagan tanya ama Miftah DoNk?

    Reply
  • 129. indra  |  October 23, 2008 at 3:10 pm

    Btw Tmn kita cimot kamana wae yeuh..!
    apa manaehna geus tjuh poena ?

    Reply
  • 130. indra_Gozali  |  October 23, 2008 at 3:29 pm

    Tip bwt urang yang nyari CEWE :
    Orang yang dicintai adalah pribadi yang disenangi, dirindukan, dan membuat orang lain bahagia saat berada di dekatnya. Sifat-sifat baik ini akan membuat orang lain menyayangi Anda.
    Positif
    Mulai dari berprasangka baik kepada orang lain hingga selalu melihat berbagai hal dari sisi positifnya.
    Ceria
    Tahukah Anda kala tersenyum, tubuh memproduksi hormon yang bisa membuat perasaan senang. Jadi, rajin-rajinlah tersenyum untuk memunculkan perasaan ceria.
    Ramah
    Sikap ramah adalah lawannya jutek. Ketika bertemu dengan orang-orang baru, mereka yang memiliki pembawaan ramah tak akan ragu untuk tersenyum ataupun menyapa.
    Ringan Tangan
    A friend in need is a friend indeed, kualitas seorang teman salah satunya bisa dinilai dari kehadiran dalam kondisi sulit serta kesediaan untuk membantu. Mulai dari bantuan kecil semacam menitipkan salam kepada si ganteng di divisi sebelah, sampai pertolongan besar seperti mengurus persiapan pesta pernikahan tauapu urusan Kuliah untuk mengerjakan T.A
    Rendah Hati
    Berbeda dengan rendah diri yang merupakan kelemahan, kerendahan hati justru mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi, makin menunduk.
    Percaya Diri
    Orang yang punya percaya diri tinggi biasanya selalu merasa nyaman dan tak pernah merasa terancam dengan situasi atau orang-orang di sekitarnya. Makanya, aura tenang akan terpancar dari dirinya sehingga mampu menarik perhatian sekeliling.
    Pemaaf
    Dendam dan iri hati adalah salah satu ciri penyakit hati kronis yang paling sering datang menyerang. Selain mencemari hubungan, penyakit ini juga bisa membuat perasaan Anda tidak nyaman.
    Jujur
    Kata orang, harga kejujuran lebih mahal daripada emas. Coba bayangkan bila Anda punya teman yang hobi bohong. Selain bisa bikin salah paham, kebohongan juga amat bisa merugikan orang lain.
    Pemberani
    Orang pemberani adalah mereka yang tidak takut menyuarakan isi hatinya. Mereka juga tidak gentar mengambil posisi sebagai minoritas, asalkan hal itu sesuai dengan prinsipnya
    Adil
    Sikap adil berarti tidak pandang bulu dan pantang membeda-bedakan orang lain berdasarkan kategori apa pun. Orang macam ini tak pandang status dan tidak pilih-pilih dalam berteman. Bos seperti ini juga dicintai anak buah karena tidak pilih kasih dalam menilai bawahan.
    Semoga dapat bermanfaat untuk rekan – rekan

    Reply
  • 131. indra_Gozali  |  October 23, 2008 at 3:33 pm

    PERKAWINAN merupakan komitmen antara dua orang yang tidak boleh disalahgunakan. Pastikan Anda menikah untuk alasan yang tepat, bukan untuk alasan yang salah.

    Reply
  • 132. indra_Gozali  |  October 23, 2008 at 3:39 pm

    Tips & Trick Untuk para Pejantan Tangguh:
    TEKNIK melepaskan pakaian sebelum melakukan aktivitas seksual bersama istri atau suami atau sama Pacar merupakan sebuah langkah yang sangat penting diperhatikan. Ada seninya juga bila kita mau mempelajarinya.
    Sebaiknya pria mulai meraba bagian dalam paha wanita hanya ketika dia menganggap wanita pasangannya sudah basah. Sebagai langkah pertama, ada baiknya meraba sekitar tepi celana dan lambat laun menjelajah ke bagian luar alat kelaminnya.
    Mulailah sang pria meraba bagian dalam di balik celana di bagian belakang, kemudian ke depan, lalu menyusuri tepinya turun dan naik. Setelah itu, letakkan jari tangan di sisi antara kedua paha wanita dan rasakan kelembutan rambut kemaluan dan daging sekitar vaginanya yang basah.
    Saat pria sudah meraba dengan jari-jari tangannya yang lembut dan yakin vagina pasangannya sudah basah, barulah sang pria membuka celana. Sangat baik bila saja saat membuka celana dilakukan perlahan sekali. Buatlah kesan kalau sang pria bisa menahan diri. Langkah itu akan semakin merangsang pasangannya.
    Sekalipun nafsu seks pria sudah memuncak, ia masih bisa mengulur waktu. Pengendalian macam itu memungkinkan wanita merasa lebih bebas dalam melepaskan gejolak seksual yang ditahannya. Biarkan bila sang wanita lepas kendali.
    Jangan lepaskan celana wanita, tetapi pegang pantat dan gulung celananya ke bawah hingga pantatnya terbuka. Setelah celana tergulung, sang pria dapat mulai meraba-raba dan membelai-belai pantat dan bagian dalam paha wanita pasangannya dari belakang.
    Akhirnya, lepaskanlah celana dalam wanita pasangan Anda dari kaki dan mulailah membelai-belai lagi bagian dalam pahanya serta mengusap-usap seluruh kemaluannya untuk meraba klitorisnya.
    Artikel ini hanya untuk orang dewasa 17+

    Reply
  • 133. indra_Gozali  |  October 23, 2008 at 3:42 pm

    Anda sudah berhubungan cukup lama dengannya, tapi tanda-tanda dia akan meningkatkan hubungan ke jenjang berikutnya tak datang juga. Coba perhatikan, apakah ia punya gelagat seperti berikut ini. Bila ya, berarti dia memang belum berniat serius menjalin hubungan dengan Anda.

    – Menjauhkan Anda dari teman dan keluarganya.
    – Ia sama sekali tak tertarik memberi Anda akses untuk mengetahui isi hatinya.
    – Setiap keinginannya harus selalu dituruti.
    – Sering mengatakan perkawinan akan membuat dia terkekang.
    – Pola pikirnya masih saya, bukan kita.
    – Mengalihkan pembicaraan ketika Anda mulai bertanya soal masa depan.

    Reply
  • 134. cimot al ghaiby  |  October 23, 2008 at 6:35 pm

    chi :
    yang ukuran XXL ja.
    kalo kegedean kan ga apa2 tapi kalo kekecilan bahaya buat ade gue

    dol:
    abdi aya wae mangkana sering-sering ningali megaswara TV

    Reply
  • 135. rizal kembali lagi  |  October 24, 2008 at 12:57 am

    ass. encang encing enya babeh. pada katro amat seh…….

    Reply
  • 136. rido  |  October 25, 2008 at 7:21 am

    deuh yang udah naek jabatan, enak banget ngatain yang lain katro..

    Reply
  • 137. ochie, {o"~"o}  |  October 27, 2008 at 12:35 am

    Mot, Gede amat……….????????????
    insyaallah gw kirimin ya

    oh ya karena gw sibuk gw baru buka web pagi ini dan betapa kagetnya gw membaca bbrp artikel a/n Indra Ghozali yang berisikan ttg pendidikan : Tips & Trick Untuk para Pejantan Tangguh & ttg perkawinan memang sih dihalaman ini bebas mau ngisi apa aja tapi kaya artikel itu ga pantas ada disini.

    dra kenapa lo ga masuk jurusan Biologi aja biar lo lebih bebas lagi membahas tentang atikel lo.

    Reply
  • 138. hadiansyah  |  October 27, 2008 at 4:32 am

    kawan-kawan semua,kabar baik semua, ana cuma mau bilang mhn maaf buat h-ice, karena gue ga bisa datang dihari resepsi pernikahannya mohon dimaklum ya sobatku yang baik hati dan tidak sombong, dari kawan mu hady

    Reply
  • 139. rojali_333@rocketmail.com  |  October 27, 2008 at 7:52 am

    ass. rido jg gila dunkkkkkkkkk. mulut mu harimau mu

    Reply
  • 140. cimot Alghaiby  |  October 27, 2008 at 6:32 pm

    cie:
    kalo bisa secepatnya gw butuh banget kira2 berapa lama kalo di paket dari papua.

    Reply
  • 141. ochie, {o"~"o}  |  October 29, 2008 at 12:48 am

    Woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, pada kemana ??

    Mot ntar gw tanya dulu ya ama Burung Merpati yang mau bawain Koteka untuk lo, kira2 berapa lama dia sampe Bogor.

    Reply
  • 142. cimot  |  October 29, 2008 at 5:08 am

    jangan ditanyain dikirimin ja?
    gw tunggu kirimannya.
    kirim ke alamat gw.
    cimanggu pahlawan No.1 Rt 01/02 desa kedung jaya kecamatan tanah sareal .Bogor-16162

    Reply
  • 143. cimot  |  October 29, 2008 at 5:27 am

    kawan………………………
    hari minggu tangal 2 kita kumpul dimana?

    Reply
  • 144. rojali  |  October 29, 2008 at 6:37 am

    mot keur naon ente????

    Reply
  • 145. rojali  |  October 29, 2008 at 7:31 am

    BARI UNDANGAN BUAT LW DR HS ADA D GW CM GW BLM SEMPET KE HOZ LW. HR MINGGU TGL 2 NOVEMBER 2008

    Reply
  • 146. pelunx  |  October 29, 2008 at 10:42 am

    ada dua pilihan nih:
    1. KAMPUS
    2. DI KOSAN

    KALO GW SIH MILIH DI KOSAN, JAM 10 AN

    Reply
  • 147. hady  |  October 30, 2008 at 6:13 am

    gue sih ikut-ikut aje. terserah mo dimana kumpulnya yang penting dateng, tapi gue cuma titip doanye aje brow!!!!!!! thanks

    Reply
  • 148. ochie, {o"~"o}y  |  October 31, 2008 at 12:04 am

    Lung bantu gw dong langkah2 menginstall Komputr, komputer gw memorinya dah full jadi gw mau instal ulang komputer gw nih,makasi ya lung gw tunggu….

    Reply
  • 149. ochie, {o"~"o}  |  October 31, 2008 at 12:06 am

    lung, bantu gw dong, gimana langkah2 menginstall kopmter, komputer gw memorinya dah penu nih,,,,,,jadi gw mau instal ulang,

    gw tunggu ya lung,,,GPL

    Reply
  • 150. rojali kembali lagi  |  October 31, 2008 at 7:55 am

    gih pelanggan kecewa

    Reply
  • 151. aD3  |  November 3, 2008 at 6:09 am

    euy….cie long time no see kmana aj lw?kt ny di papua yh,enek dunk bisa liat co’ bugil tiap hari,hehehe……….
    lieur………………ngagawean naon nya coz boz urg keur gering,tp malah nyantai gawe na,hehehe

    Reply
  • 152. hady  |  November 3, 2008 at 7:54 am

    haiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    Reply
  • 153. hady  |  November 3, 2008 at 7:56 am

    haiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    Reply
  • 154. pelunx  |  November 3, 2008 at 8:00 am

    ntar ya chi, gw lagi puyeng neh.
    kemaren ada yang nawarin buat casting sinetron, terima kaga yah…

    Reply
  • 155. pelunx  |  November 3, 2008 at 5:48 pm

    oi!!! orang bangka!!!!
    gimana kabar?
    kapan mu mudik?

    Reply
  • 156. ochie, {o"~"o}  |  November 3, 2008 at 11:06 pm

    Apa lung casting sinetron????????/sinetron apa?????
    pasti diteima lah Plung gitu lo..

    Ad3 yang mana yah????anak elektro bukan ???
    wah kalaw ditanya enak ya enak lah……..secara gitu loh gw berada diantara orang2 ??????????????????gitu deh

    Reply
  • 157. pelunx  |  November 5, 2008 at 10:58 am

    gw casting sinetron kelanjutannya ayat-ayat cinta..

    AYAT-AYAT SETAN judulnya..
    wakakakaka

    Reply
  • 158. cimot  |  November 5, 2008 at 4:39 pm

    arek kieu wae yeuh?

    Reply
  • 159. ochie, {o"~"o}  |  November 8, 2008 at 12:03 am

    Haiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii pada kemana neh orang2 ????,

    Reply
  • 160. cimot  |  November 9, 2008 at 12:37 pm

    chi…………………….
    kapan dikirim kotekanya?

    Reply
  • 161. ochie, {o"~"o}  |  November 10, 2008 at 11:07 pm

    woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiipada kemana???
    lung AYAT2 SeTannya dah tayang belum ????

    Reply
  • 162. ochie, {o"~"o}  |  November 11, 2008 at 10:48 pm

    SEPIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII Sekali ???? pada kemana seh?

    Reply
  • 163. pelunx  |  November 12, 2008 at 4:49 pm

    tau pada kemana neh anak2…
    pada bosen kali, gimana kalo kita jadiin situs porno nih web?
    biar pada semangadddd!!!

    belum ci, sekarang lagi shooting di kuburan cina…

    Reply
  • 164. ochie, {o"~"o}  |  November 13, 2008 at 2:54 am

    Kenapa harus di kuburan Cina Lung? mangnya lo ada keturunan China Apa???

    Lung,gw dukung aja sih nh Web mau dijadiin Situs Apa tapi kalau lo mau jadiin situs Porno gw yakain cu Ridho doang yang semangat,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,DILARANG PROTES

    Reply
  • 165. ochie, {o"~"o}  |  November 16, 2008 at 11:29 pm

    Wah Gw Kecewa bngt udah beberapa hari ni gw Web ga ada penghuninya,,,,,,,,,,,,,,,,,,pada kemana sihhhhhhhhhhhhh,

    Reply
  • 166. rizal nih  |  November 20, 2008 at 10:53 am

    ass. ehm………sepi ni yeeeeeeeeee

    Reply
  • 167. rizal nih  |  November 20, 2008 at 10:54 am

    aya kawani te main ps????

    Reply
  • 168. cimot  |  November 21, 2008 at 7:49 am

    ane kaga takut zal

    Reply
  • 169. cewe pedalaman neh,,,,,,  |  November 21, 2008 at 11:13 pm

    woiiiiiiiiiiiiiiiiii pada kemana seh? sepi amat,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,gw kira cuma dipedalaman aja sepi ternyata di kota lebih sepi lagi yah>>>>>>>>>>?/////////?/////////////

    Reply
  • 170. miftah  |  November 22, 2008 at 1:03 pm

    asss………wah…….h!!!!orang2 lg pada sibuk kali ya…..???iya lunk jadii…n web porno aj biar rame…..paling jg lo kena pasal he………!!!

    Reply
  • 171. jondry  |  November 24, 2008 at 5:27 pm

    kepada Teman-teman semua:
    Apabila ada yang coba ngehubungi gw via nelpon ato sms, sori hape gw tadi sore ilang, jadi belum bisa gw bales.
    sekarang masih ngurusin buat dapetin no yang sama.
    ato kalo ada yang jual hape second bilang-bilang gw ya…

    ttd.
    Pelunx😦

    Reply
  • 172. ochie, {o"~"o}  |  November 26, 2008 at 10:55 pm

    Asslam,,,,,Yah lung itu namanya bukan rezeki jadi beli ge aja,,,,,,,,,,,,,

    To : Chimot, Mot sori ya semalam gw mimpi dirumah lo ada yang meninggal tapi gw ga tau sapa???????????lo baik2aja kan mot???

    Reply
  • 173. cimot  |  November 27, 2008 at 6:10 pm

    gue kurang bae chi karena koteka yang gue pesen belum juga sampai ke rumah.

    lung mungkin karena ada jakat yang belum lu kasih ama yang membutuhkan jadi HP lu ilang.

    Reply
  • 174. pelunx bersedih  |  November 30, 2008 at 7:12 pm

    tau deh mot… perasaan hampir setiap bulan gw keluarin duit ga kurang dari sejuta buat fakir…… :8

    Reply
  • 175. ochie, {o"~"o} juga lagi sedih  |  December 1, 2008 at 12:21 am

    sedih bangat neh gw HaRi ini ga ada teman2 gw yang yang ingat ma gw?????????????

    Reply
  • 176. cimot  |  December 3, 2008 at 1:19 pm

    ochi. met ulang tahun ya……..

    maaf kalo telat ngucapin, bukan karena ga inget tati karena waktu untuk ke warnet nyaris ga ada.

    Reply
  • 177. pelunx  |  December 4, 2008 at 10:41 am

    ya Allah, gw lupa….
    Met Ultah Ya Chi…..
    sory banged telat ngucapinnya, gara-gara Hape gw ilang nih jadi ga da yang ngingetin, padahal gw dah pake alaem semua ultahnya anak-anak.

    sory ya sob,🙂

    Reply
  • 178. ochie, {o"~"o}  |  December 4, 2008 at 10:59 pm

    Makasi gpp telat juga tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii gw tunggu kadonya aja, gw lagi ngidam tauge goreng neh ada yang bisa bantu beliin ????????/ga ya

    Reply
  • 179. cimot  |  December 5, 2008 at 7:07 am

    goremg sendiri aja chi soalnya kalo dikirim dari bogor bisa2 basi.

    Reply
  • 180. ochie, {o"~"o}  |  December 5, 2008 at 11:35 pm

    Gw ga bisa ngorengnya mot,,,,,,,,”

    Reply
  • 181. rojali kembali  |  December 9, 2008 at 3:37 pm

    ass. cie mf ya gw telat ngucapin SELAMAT ULANG TAHUN semoga panjang umur n cepet dapet jodoh

    Reply
  • 182. ochie, {o"~"o}  |  December 9, 2008 at 11:02 pm

    Makasi jal,,,,pada kemana aja seh udah ga ada lagi yang nongol di web???

    Reply
  • 183. jondry  |  December 14, 2008 at 9:44 am

    cHI, SORRY gw baru buka emailnya sekarang, jadi ga sempet gw upload undangannya, sekarang kan acaranya. lagi juga gw ga kenal, yang mana orangnya seh?

    Reply
  • 184. ochie, {o"~"o}  |  December 14, 2008 at 11:05 pm

    Itu undangan Deni Saputra, anak Elektro temannya Ade Firmansyah untuk lebih lengkapnya lo tanya aja ama mang ADe,,,,,,,,,,yang kenal ama semua orang.oh ya gw dengar2 tgl 20an ada yang wisuda ya lung??anak 2001 ada yang naek ga???

    Reply
  • 185. pelunx  |  December 15, 2008 at 6:20 am

    ga ada ci, si cimot ga tau nyampe mana skripsinya. sibuk sdi sapma terus dy…..

    Reply
  • 186. ochie, {o"~"o}  |  December 31, 2008 at 1:05 am

    Lung ada acara apa malam thn baru???????????
    moga tahun baru lo bisa dapatin apa yang lo inginkan (SEPTI)

    Amiennnnnnnnnnnnn

    Reply
  • 187. jondry  |  December 31, 2008 at 10:57 am

    anak anak kayanya pada punya acara masing-masing ci…
    gw sendiri ga ada acara sih,
    tadi bos nyuruh ke rumah bawah ada acara bakar si enden apa….
    trus anak-anak komplek sini juga pada ngajak ke Rancamaya, ada yang ngajak Nonton Jikustik di BNR.
    Septi???
    septi yang mana??

    paling gw balik ke rumah, malem taun baruan ma nyokap ah, udah lama ga kumpul, kakak2 gw katanya pada mu dateng.

    Reply
  • 188. ridwan  |  January 5, 2009 at 7:34 am

    ass..allow semuanya,,! waduh ga ngajak2 ni punya komunitas alumni teknik mesin…?

    Reply
  • 189. ridwan  |  January 5, 2009 at 7:35 am

    ajakin dong alumni tiap angkatan, biar rame gitu loch…!

    Reply
  • 190. ridwan  |  January 5, 2009 at 7:38 am

    allow ochie…! gmana kabar lo di papua?

    Reply
  • 191. ochie, {o"~"o}  |  January 5, 2009 at 11:10 pm

    Ass,wr,wb. Hallo smua,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,pa kabar neh diawal tahun baru????
    Neh Ridwan yang mana ya? TM 02 bkan? isi buku tamu dulu dong baru ngabung,,,,,…..

    Dear All,
    Tman2 Q semuanya,, musibah gempa di Manokwari (Papua), lokasinya lumayan jauh dari Timika ya kalau kesana harus naek Pesawat (ikut burung2 yang terbang juga bisa).
    Dengan adanya Musibah tersebut banyak gw terima SMS dari teman2 yang simpati terhadap gw tentunnya,,,,,,menanyakan dampak dari gempa itu terhadap gw…………………
    Lewat Web ini gw beritahukan, Saat gempa terjadi di Manokwari tersebut kami di wilayah Timika merasakan sedikit Goncangan itu Hanya sebentar. Alhamdulillah gw baik2 aja dan tidak ada korban di Timika.Namun walau begitu Ju2r sampai detik ini gw masi takut, takut adanya gempa su2lan jadi kalau malam gw bgadan…….(jaga2).
    Terima kasih ya teman2 yang udah simpati terhadap gw dan musibah gempa di Manokwari yang telah memakan banyak korban jiwa dan doain gw disini ya,,,,,,,,,,

    Reply
  • 192. jondry  |  January 6, 2009 at 8:05 am

    jaga apa chi???

    jaga lilin yaaaahhhhhhh???/😛

    Reply
  • 193. ridwan  |  January 7, 2009 at 6:55 am

    iya gw angkatan 2002, gmana chie kondisi manokwari skarang?chie lo dah merit blum?

    Reply
  • 194. pelunx  |  January 7, 2009 at 1:52 pm

    Selamat datang buat Bpk. Mantan Ketua HMM.
    mohon maaf bila sambutannya kurang meriah….
    😛

    Reply
  • 195. cimot  |  January 8, 2009 at 4:18 am

    lung harus disediain karpet merah tuh buata nyambutnya kalo ga kebeli karpetnya kan masih ada 2 alternatif lain
    1. sewa karpet (kalo ada duit)
    2. pinjem ke yang punya

    kalo misalkan masih ga ada yang nyewain/minjemin ya apa boleh buat sambut aja dengan dedaunan.

    chi,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    duit lu belum bnyak ya jadi ga balik2 ke-Bogor
    percuma aja kerja jauh2 tapi sampai saat ini gaji lu belum memuaskan, sampe2 pesenan koteka gue belum dikirim juga.

    Reply
  • 196. ridwan  |  January 8, 2009 at 6:11 am

    tks bpk pelunk atas sambutannya,. entar sya minta kajur teknik mesin untuk ngisi buku tamu serta sambutan..

    Reply
  • 197. ochie, {o"~"o}  |  January 8, 2009 at 10:45 pm

    Benar Wan,,,,umumin dong Web ini ama Pak Dekan (masih pak De Ga???), biar dia juga tau ternyata bukan anak Informatika ja yang bisa bikin Web, anak TM juha bisa kan??

    Reply
  • 198. ridwan  |  January 13, 2009 at 9:09 am

    chie dekan sma kajur dah ganti, dekan pa arif guritno, kajur pa aris

    Reply
  • 199. ochie, {o"~"o}  |  January 13, 2009 at 11:11 pm

    Wan salam aja buat kajur dan pak Dekannya ,

    Lunx, isi Daily Life tiap hari dong,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,gimana seh???pa kabarnya dunia dibagian barat sana??/

    Reply
  • 200. ridwan  |  January 14, 2009 at 8:15 am

    ok…chie..insyaALLAH klw gw ktmu dekan or kajur baru..chie lo kerja di perusahaan apa skrang? ajak2 donk!

    Reply
  • 201. jondry  |  January 14, 2009 at 6:25 pm

    Pengennya sih ci, tapi gitu deh, kadang-kadang males coz kejadiannya itu itu juga….
    jadi malu neh punya pembaca setia… wakakakaka :))

    disini ujan mulu, dari pagi ketemu pagi, ujang ga berenti-berenti…..

    ga bisa kemana-mana…..

    Reply
  • 202. ochie, {o"~"o}  |  January 15, 2009 at 10:52 pm

    Duh yang abis gajian………………..traktir2 dong bakso 1 porsi,,,,,,,,,gw tunggu

    Reply
  • 203. pelunx  |  January 17, 2009 at 7:21 am

    udah abis chi buat bayar cicilan rumah di yasmin…. :O

    Reply
  • 204. pelunx  |  January 18, 2009 at 7:12 pm

    ci!!!! denger denger PT. Mafindo Papua dah mulai nerima karyawan yah????

    Sekarang w sendiri ci, tetangga w dah pindah ke Bekasi…

    Reply
  • 205. ochie, {o"~"o}  |  January 18, 2009 at 10:38 pm

    iya lunx, lo ga masukin lamaran?? kalau gw sh pasti tidak diterima coz jadi anak pembangkang seeeh,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,berita paling heboh yang gw dengar wktu gw pulang hari sabtu ya itu lunx berita KEPINDAHAN TETANGGA LO……..lebih heboh dari berita perang GAZZA.

    Tapi gw dengar2 juga lo yang jadi bosssnya, untuk mengelola mini market baru ?????gw mau daftar dong lunx jadi karyawan lo ,,,,””

    Reply
  • 206. pelunx  |  January 19, 2009 at 11:15 am

    kalo bagian penerimaan karyawan bukan gw, daftar ajah ama enden and the gank…. hahahaha
    gw ga ikut campur kalo masalah itu….

    kacau banged ci, w jadi ga tega liat tetangga w, bener bener pembunuhan karakter dan harga diiri menurut gw, gimana engga, buka toko yang sama dempetan gitu. tapi gw ga nyalahin bos lo juga, tetangga w juga kebangetan, bertahun-tahun usaha ga da laporan finance nya, tau tau punya rumah tanpa sepengetahuan bos.
    ya kalo menurut gw sih dua dua nya kurang komunikasi ajah dari awalnya, mereka mulain bicara ketika semuanya dah ga mungkin karena mereka termakan ego masing-masing.

    cuma pandangan gw ajah ci, ga tau kejadian sebenernya gimana, cos stiap cerita kan punya beberapa sisi……..

    masukin atuh temen2 yang lain ke PT. Mafindo…..
    kalo gw masukin, kira2 diterima ga ci??

    peace, love n punk rawk!!!!

    Reply
  • 207. cimot  |  January 20, 2009 at 4:12 am

    lung, FS gw ko ga bisa dibuka kenapa ya?

    Reply
  • 208. pelunx  |  January 20, 2009 at 11:48 am

    adooh ojaaannnn….
    ganti napa ma face book…. biar bisa sekalian chatting

    gw nyerah mot, email lo ada yang ngerubah kaliii
    kalo cuma password seh bisa, tapi kalo emailnya berubah gw ga tau caranya.

    pisss

    Reply
  • 209. iDnR4  |  January 24, 2009 at 6:18 am

    kaMarana Wae Yeuh….!!!!
    tOng hilap ka sadayana…
    btw FS cimot knp g Bs yaitu? karna banyak maksiatNya..

    Reply
  • 210. Anis Ferdiansyah  |  January 26, 2009 at 7:46 am

    buat yang punya facebook add gw ya… IDnya ferdy_leo_bm@yahoo.com… gw tunggu ya… biar bisa chating bareng… hehehehe

    Reply
  • 211. rizal kembali  |  January 26, 2009 at 1:56 pm

    ass. nis kmh damang? btw skrg sibuk d mana?

    Reply
  • 212. Anis Ferdiansyah  |  January 27, 2009 at 1:38 pm

    gw masih di speedy. tapi gw di tangerang jadi setter. gw dah keluar dari kantor gw yang dulu. sekarang gw ikut kopeg tangerang. gw and keluarga sehat2 aja kok. lo sendiri gimana zal.?
    masih dispeedy bogor?
    ya sukses dah ya pada….

    Reply
  • 213. ochie {0" ~ 0"}  |  February 1, 2009 at 11:21 pm

    4 geng ilmu hitam dalam rangka apa tuh ada perjalanan rohani ? apa udah pada Taubat neh atau bikin geng baru (komunitas sang jomblo) ??ga ngajak2 gw..

    Apa pun makanannya minumnya tetap Teh sostro,,,,,,,,,,,gw jadi pengen makan serabi neh abis liat kalian pada….lunx ustadz Ridwan lo ajarain tuh cara potong serabi;;;;;;;;;;;;;

    Reply
  • 214. Pelunx  |  February 2, 2009 at 12:27 pm

    Biasa chi, pencarian jati diri n jalan jalan gratis…🙂
    si rido ga biasa motong serabi, bisa nya belah curen… maklum ustd cabul… hahahaha

    Reply
  • 215. indra  |  February 3, 2009 at 1:43 pm

    Ass….Wr,,Wb,,,
    Nis piye kabare…??
    gmn anak & istrimu?
    bwt Hadi gmN kbrNya di Batam.?
    Bwt Ochie emangnya kaga ada y Serambi di Papua? kasian bgt si Lu..!!
    Bwt yg maU pesen Kue Ultah atau Kue Merit
    dan gw sekarang menerima pesenan catering serta kue kering dan basah bwt acara apa aje.
    bisa langsung pesen ke gw aja dijamin 100% halal
    btw giMana kalau kita bikin acara arisan intinya untuk mempererat tali silaturahmi.

    Reply
  • 216. indra  |  February 3, 2009 at 1:48 pm

    Upz.. ada yg lupa ni
    kalau emang minat tolong Hubungi gw di nmr
    HP: 085710342345
    : 02512297197
    : 02518332018

    Reply
  • 217. indra  |  February 3, 2009 at 1:52 pm

    ada apa dengan dunia ini?
    Ganjaran terbesar pada pekerjaan yang sulit bukan hasil yang diperoleh, melainkan akan menjadi apa anda karenanya.

    Reply
  • 218. ochie {0" ~ 0"}  |  February 3, 2009 at 10:53 pm

    mungkin ada yang jual serabi disini tapi gw belum pernah nemu penjualnya.

    lo sekarang buka catering??? kalau gitu gw pesan ama lo aja deh untuk bulan maret sekalian kuenya…..tapi kirim kepapuanya jgn ampe telat ya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    Reply
  • 219. indrazaelani  |  February 5, 2009 at 6:40 pm

    ga pa2 yg pnting ada ongkos kirimnya..!!!

    Reply
  • 220. ochie {0"~0"}  |  February 8, 2009 at 10:46 pm

    selamat ya lunx,,,,,atas sebulan yang lalui tanpa rokok,tapi kok lo nyoba lg seh?
    apa aja lunx resepnya??biar gw praktekin disini (bagi2 ilmunya dong bis capek jg gw ngomong untuk minta ssorang tuk berhenti ngerokok yang ada paling ribut…but……..)

    Reply
  • 221. cimot  |  February 9, 2009 at 4:45 pm

    ass………………………………………………………………………….

    pa kabar smua?

    kota ini dingin dan itu berpengaruh ke fisik,jasmani dan hati yang ikut dingin

    Reply
  • 222. ochie  |  February 12, 2009 at 2:49 am

    hai semua,,,,,,,,,,,,,,,,mohon doanya ya krena kondisi timika sedang tidak aman, mungkin semua jg dah liat di TV.
    lokasi markas mereka persis di depan kantor gw jadi gw ngamar aja deh……………………..

    Reply
  • 223. cimot???.............................  |  February 14, 2009 at 3:09 pm

    hai….. juga chi.

    hati2 chi orang yang berkulit hitam sangat buas.

    Reply
  • 224. indrabujan  |  February 14, 2009 at 5:26 pm

    bgt jg apun adanya””
    semuaNya pd Loyo….
    Ma…..doain anakmu ini yg lagi mengembangkan ilmu,mudah2an menjadi Presiden Indonesia

    Reply
  • 225. indrazaelani  |  February 14, 2009 at 7:39 pm

    Kedua tangan terulur menyambut dan mengikat tali persaudaraan dan mengeratkan silaturrahmi. Berbagi pengalaman dan kreatifitas sangatlah kita dambakan. Maka tak ada kata lain yang dapat diucapkan selain Matur Sembah Nuwun.

    Reply
  • 226. OCHIE  |  February 19, 2009 at 11:06 pm

    Sepiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, Sekaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, pada kemana?

    Reply
  • 227. OCHIE  |  February 24, 2009 at 12:30 am

    wah wah………………100xxx deh buat lo, masa badan segitu bisa dikalahan ma rokok yang seujung jari lo itu ????

    oh ya sejak kapan lo jadi gitaris ????

    LunX, bocah pada kmana seh kok ga ada yang nongol?

    Reply
  • 228. pelunx  |  February 24, 2009 at 3:21 pm

    bukannya kalah ci… emang gw niatnya cuma sebulan..
    ntar mu jalanin lagi program 2 bulan tanpa rokok..
    kalo orang belum pernah kena asep rokok emang gampang, tapi kalo orang macem gw susah ci… emang sih bukannya ga mungkin, tapi mesti bertahap… doain ajah biar bisa berenti total…

    udah lama kalee gw jadi gitaris.. orang gw lahir ajah di studio bukan di bidan… hahahahaha

    lagi pada sibuk cari duit chi…

    makanya bikin facebook atuh.. pada sibuk ma facebook masing masing..

    Reply
  • 229. mot......................................  |  February 26, 2009 at 11:29 am

    iya chi bikin face book ja.

    Reply
  • 230. pelunx  |  February 27, 2009 at 7:23 am

    buat oci dipedalaman sanah…

    sabar ya chi.. ntar gw bikinin langkah langkahnya…
    sekarang lagi bad mood banged neh…

    Reply
  • 231. ochie  |  March 2, 2009 at 2:14 am

    Hai Semuanya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,gadis pedalam mau curhat nih,,

    Dear All,,,waktu begitu cepat berlalu tidak terasa sudah 1thn gw tinggalin kota Bogor, kota dimana disana banyak menyimpan cerita hidup gw, ttg kebahagian, kesedihan dan canda tawa gw dengan semuanya (dgn keluarga/saudara2, sahabat, teman2 yang udah gw kenal hingga berakhir dengan permusuhan, benci dan dendam dan semua orang yang mengenal gw).

    Bogor yang dijuluki kota hujan memang membuat gw selalu dihujani oleh airmata dalam menjalani hari2 gw selama disana, Tapi selain padang tanah kelahiran gw, kota Hujan itu jg tidak akan pernah hilang dalam inggatan gw walau udah banyak kota yang gw singgahi mungkin kota itu yang akan selalu gw jadikan kota kenangan dalam hidup gw.

    Plunx,,,,,,,,,,,,,,lo lah orang selain keluarga gw yang tau cerita di balik kisah gw ini, makasi ya lunx lo dah bantu gw saat gw kehilangan pegangan disaat2 sulit gw dalam mengambil keputusan waktu itu hingga akhirnya cuma ada satu jalan terbaik buat gw yaitu tinggalkan kota Kenangan itu dan pergi jauh dari kebisingan,,,,,,,,maka terdamparlah gw di pedalam seperti sekarang ini.

    Timka, 28 Februari 09

    Reply
    • 232. jondry  |  March 3, 2009 at 8:26 pm

      Gw jadi terharu bacanya… hiks…. T__T
      kaya tiang aja gw dibikin pegangan… hahahaha
      udah setahun nih chi, ga kerasa juga… kapan lo balik ke kota kenangan??

      Reply
  • 233. OCHIE  |  March 4, 2009 at 1:49 am

    benar lunX ga terasa emang,,,,

    Ga tau kapan mau balik kesana tapi secepatnya…..

    Reply
  • 234. cim-cim malaikat maut  |  March 4, 2009 at 10:46 pm

    chi yang lagi di pedalaman sana.

    pelung memang cocok jadi pegangan lw, selain badannya besar yang bisa jadi pegangan pelung juga bisa jadi penyangga

    Reply
  • 235. jondry  |  March 5, 2009 at 8:46 am

    lo kira gw balok 12×20 ……… :))

    Reply
  • 236. jali  |  March 5, 2009 at 12:20 pm

    ass. apa kbr saudara2 ku?

    Reply
  • 237. jondry  |  March 5, 2009 at 1:15 pm

    Walslm…
    Saudara???

    sia jeung centong.,…!!

    Reply
  • 238. ochie  |  March 7, 2009 at 2:38 am

    Hai Semuanya,,,,pa kabar n pada kemana aja seh ??? sepi nh

    Reply
  • 239. pelunx  |  March 7, 2009 at 4:57 am

    ci, lo dah bikin facebook belum?

    Reply
  • 240. ridwan  |  March 10, 2009 at 10:23 am

    alllllow..chie! gmna kabrnya shat?

    Reply
  • 241. ochie  |  March 11, 2009 at 5:41 am

    belum lunxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    Reply
  • 242. tuhan tau saya cimot.........  |  March 11, 2009 at 5:07 pm

    jadi kemana chi belum bikin2 juga

    Reply
  • 243. tuhan tau saya cimot.........  |  March 14, 2009 at 7:33 am

    Reply
  • 244. OPEN HASIHOLAN SINAGA  |  April 3, 2009 at 4:45 am

    E-Mail : hasiholansinaga@yahoo.com
    Alamat : Cengkareng Jakarta Barat
    Staus Kerja : Guru SMK Yadika-3
    HP : 081315436997

    halo tmn2 maf ini aQ baru nongol, maf Aq da jauh di rantau orang, moga smua da pada kerja, juga buat tmn2 kelompok alat uji Penukar Kalor Heat Exchanger. (Asep, M.Rizal, Eko, Indra) salam kangen buat smua, juga buat Y O S I yang cantik,dmn posisi skarang ini, mog sukses. HS da punya momongan blm? jgn lupa kbrin kita2 ya, yg blm nikah mog cpt2 dpt jodoh

    Reply
  • 245. ochie  |  April 4, 2009 at 2:25 am

    Hai Open,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,gimana kabarnya ?? aq sekarang ada di Papua

    Reply
  • 246. Sinaga  |  April 7, 2009 at 5:50 am

    Hai juga Ocieeeeeeee yang cantik dan baik hati mog kbr nya sht2 ya, dan senang2 di PAPUA ok.

    Reply
  • 247. jondry  |  April 8, 2009 at 9:50 am

    Buat Open & Yohanes…
    Selamat Datang, Sori baru bisa menyambut, maklum keur jenuh dengan internet… hehehehe

    Reply
  • 248. anggono  |  April 11, 2009 at 4:18 pm

    bang pelung apa kabar,,,
    mo minta tolong nich….
    gw mo ngirim foto tp ngga bisa2….

    “miss u so much”

    bwt angkatan 01

    ” YANG PALING PERIH DARI SENDIRIAN BUKAN PAS KITA LAGI SEDIH,,,
    JUSTRU PAS KITA LAGI TERTAWA SENANG,,,
    NGGA ADA YANG BISA KITA AJAK TUK TERTAWA……”

    Reply
  • 249. pelunx  |  April 19, 2009 at 3:14 pm

    @yohanes
    miss u too..😛
    de… kirimin ajah ke email gw
    danidulubaruitu@yahoo.com ato
    jondry@yahoo.com

    di attach…

    kalo ga lo punya facebook ga?
    kalo ada lo upload aja di facebook lo, ntar gw simpen disini.

    Reply
  • 250. Anis Ferdiansyah  |  April 20, 2009 at 1:50 pm

    open…. apa kabar….? dah nikah lom lo?…

    Reply
  • 251. ochie  |  April 22, 2009 at 4:52 am

    sepi amat seh ??? pada kemana neh makhluk geng ilmu hitam ?

    Reply
  • 252. yohanes_anggono  |  April 22, 2009 at 7:24 am

    TO : ANIS FERDIANSYAH

    SOMBONG KALI KAU SOBAT………..

    Reply
  • 253. yohanes_anggono  |  April 22, 2009 at 7:28 am

    di tempat seperti ini kita belajar untuk tidak pernah meminta maaf pada hidup.

    tidak pernah menyesal….

    tempat ini terlalu basah untuk ditambah air mata

    terlalu sempit tuk di isi penyesalan…..

    “dont forget who we are,,,,
    where we come from,,,,,,”

    Reply
  • 254. Si Anak Bengkel  |  April 22, 2009 at 8:37 am

    Assalamu’alaikum…
    Sampurasun…

    Reply
  • 255. pelunx  |  April 22, 2009 at 3:42 pm

    Jampeeessssssssssss….

    yang udah punya facebook kasih tau dong????
    yang belum… bikin atuhhhh… biar hi tech dikit… hahaha

    @oci
    geng ilmu hitam lagi pada bertapa ci, supaya ilmunya makin mantebbbbb….

    Reply
  • 256. teknikmesin01  |  May 1, 2009 at 5:17 am

    to all temen2 uika bogor angkatan 2001 khusunya fak teknik.. gw minta no telp/hp kalian dunk…. biar nanti kalo kita ngadain reuni mudah di hubungi… tks…

    salam solid

    Anis F

    Reply
  • 257. kang_guru  |  May 1, 2009 at 8:24 am

    Dulu kita semua solid, kompak, jalan bareng, nongkrong bareng, termasuk ngerjain tugas2 dan ujian kita kerjain bareng alias COPY PASTE! Bahkan, Karena saking menjunjung tinggi 1 kata yang kita sebut SOLIDARITAS, kita juga pernah berseteru dengan salah satu dosen “Tiiiiiiiiiiiiiiit…” untuk meminta beliau angkat kaki dari kampus hijau kita…!
    Tapi sekarang…?????
    Disaat semua punya kesibukan, disaat semua punya kehidupan, disaat semua sudah meraih KESUKSESAN, sepertinya ada yang terlupakan…!!!
    Dimana SOLIDARITAS kita? Dimana KEBERSAMAAN & KEKOMPAKAN yang dulu kita junjung tinggi?
    Lupakah kita….?
    Sudah muak kah kita dengan masa lalu…?
    Atau…
    Semua punah dimakan usia…???
    Wallahu a’lam bisshawab…!
    Al Faqir, si anak bengkel yang merindukan sahabat-sahabatnya…!

    Reply
  • 258. ochie  |  May 4, 2009 at 4:38 am

    lunx,,,Apa Kabar lo??? gimana pesanan gw bisa ga ???

    oh ya lunx, hari ini gw suntuk banget………………………. dikantor trus gw acak2 deh semua artikel yang ada di blog ini dan tiba2 mata gw tertuju pada satu curahan hati seseorang yang isinya sbb ;

    Jadi disinilha kita,
    Terjebak dalam Jalan Buntu,
    Sama sekali tak ada jalan keluar lagi,
    dan kita terlalu engan melangkah mundur,
    mencari jalan kembali pulang..

    Disini kita terjebak tak tentu arah,
    dan tak lagi memiliki harapan tuk masa depan,

    Disini kita menangisi perih,
    tapi tetap angkuh tuk menyesali keadaan,

    Aku dan Kamu terjebak dalam
    perjalanan panjang tanpa tujuan,
    mencoba tetap lewati lorong gelap,
    tanpa setitik cahaya tanda harapan,
    dan kita tetap berjalan dalam kebutaan,

    Disini kita mencoba mendustai takdir,
    Berharap semua itu bukan nyata,
    dan tak ada satupun yang dapat memisahkan kita,

    Dan disinilha kita kembali menangisi kenyataan,
    tak bisa lari lagi dari kebenaran..

    Kita kan slamanya terjebak dalam jalan buntu ini,
    karna itulha pilihan kita,
    agar tetap bersama selamanya..

    setelah gw baca itu gw jadi semangat buat ngisi blog yang dah sepi dari pengunjung ini, PAda kenama seh lunx??????

    Reply
  • 259. dani madea  |  May 6, 2009 at 6:46 am

    pa kabar smua.

    aku ada kareana aku bergerak
    bila aku diam aku mati

    Reply
  • 260. pelunx sedang stress  |  May 7, 2009 at 12:26 pm

    Buat Teman ku Yosi di pedalaman sana..

    Y, pesenan lo belum gw kirim, gw ga bisa kemana mana neh. belum sempet ke jambu jambu y, ditambah udah dua hari ini Gw jaga sendirian, si awal lagi nunggu ayahnya, masuk rumah sakit, sampe sekarang masih koma, kena stroke.

    Kalo mau aktivitas anak anak gimana, lo mesti bikin facebook Y, anak anak pada facebookan semua… si gepeng aja bikin

    Reply
  • 261. anggono  |  May 8, 2009 at 3:02 am

    selamat pagi……

    hari ini di mulai seperti hari-hari sebelumnya

    di mana sang fajar yang selalu setia menjemput sang malam

    mentaripun bersinar mengawali hari

    dan perjalanan panjang yang membosankanpun di mulai,,

    perjalanan panjang yang akan menunjukan siapa dan ingin

    menjadi apa kita…

    apakah kita akan menjadi malaikat berhati iblis atau

    iblis berhati malaikat

    terserah pada kita…

    kita adalah orang-orang pilihan yang di tempa keadaan dan

    dibesarkan jaman…

    senang bisa mengenal kalian

    bangga bisa bersanding dengan kalian

    bangga bisa berjuang bersama kalian

    SOLIDARITY FOREVER….

    Reply
  • 262. anggono  |  May 8, 2009 at 3:04 am

    oci apa kabar…

    sibuk apa sekarang

    Reply
  • 263. hadi  |  May 9, 2009 at 1:39 pm

    sepi bener oyy mentang mentang dah pada online di facebook,jd pada ga pernah akses lagi blog tm2001 nya,,,,

    Reply
  • 264. anis f  |  May 11, 2009 at 6:17 am

    to all TM 2001: yang mau kontak gw di sini ya…

    Nama : Anis Ferdiansyah
    Alamat : Kp. Buaran Hankam Gg. Masjid No. 117
    Buaran Serpong Tangerang
    No telp : 021-7562278
    Flexi : 021-33565402
    email : anis.ferdiansyah@gmail.com
    YM : ferdy_leo_bm@yahoo.com
    Facebook : ferdy_leo_bm@yahoo.com

    gw tunggu ya

    solid 4ever

    Reply
  • 265. Sinaga Bonar.......  |  May 12, 2009 at 12:22 am

    Haloo Sobat2ku yg Baik
    TM2001 UIKA
    mog kbrnya pad baik2aja n sehat2
    Buat teman3ku seperjuangan selama 5 tahun di UIKA, kini kita telah meraih hasil perjuangan baik besar maupun itu kecil, tmp yg jauh bukan menjadi pemisah bagikita walaupun kita tidak saling bertatap mata, namun dengan adanya karya Ahmad Ramdani alias Plung kita terasa seperti dalam satu kelas lagi di kampus UIKA yg tercinta, bagi teman2 yg blm lulus moga cepat2selesai, Buat Anis makasi, da kangen ni lama ga ketemu.
    Yocieeeeeee pa kbr di papua
    Indra da sehat2ya maaf dalama ga ktemu
    Asep, M. Rizal, HS, Hadi, Eko, Sarif, Ropii, ……dll salam tuk smuanya.
    aku da punya Facebook
    hasiholansinaga@yahoo.com
    selamat bergabung tuk lebih dekat.

    Reply
  • 266. OCHIE  |  May 26, 2009 at 5:00 am

    gimana lunx hasil rapatnya????gw sedih aja tiap hari gw web ini ga pernah ada pengunjung, pada kamana seh ?? yang dah pada jadi BOZ jangan lupa dong dulu kita emua sama jadi bawahan kok, ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    Reply
  • 267. jondry  |  May 30, 2009 at 6:20 pm

    seperti yang udah udah chi, yang dateng dia dia juga.. geng ilmu hitam sekeluarga… makanya ntar mu ngumpul lagi di kampus, diterusin disana deh rapatnya… kalo emang ga jalan juga, yah nyerah deh gw….

    Reply
  • 268. cimot  |  June 3, 2009 at 8:23 pm

    harus ada arpat empat sudut supaya pada kumpul

    Reply
  • 269. ada laa.......h orang caringin  |  June 15, 2009 at 9:46 am

    ASSALAMUA’LAIKUM WR. WB

    wa……chh!!!!orang2 kynya lg pd sibuk d facebook nih jd g pd smpt berknjung ksn……….

    Reply
    • 270. jondry  |  June 17, 2009 at 6:56 pm

      tapi tenang ajah mif, gw yakin mereka ga bakal lupa sama ini…

      Reply
  • 271. Ochie  |  June 17, 2009 at 11:29 pm

    Dear All,

    Reply
  • 272. Ochie  |  June 17, 2009 at 11:33 pm

    Dear all,
    sedih deh gw ngeliat photo2 yang dipajang itu,,,,harusnya gw ada diantara kalian tapi keadaan membuat gw tdk dapat menghadirinya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,Tapi gw dah senang walau hanya dapat memandang wajah kalian yang terpajang diweb ini…..

    oh ya bersama dengan ini gw juga mohon doa restunya ya,,,,Insyaallah tgl 21 Juni 09, jam 10 pagi waktu papua gw akan melaksanakan akad nikah,,,,,,Terima kasih

    Reply
  • 273. mift  |  June 18, 2009 at 4:58 am

    cie……ad wktu papua ya….baru tau ada ngra baru he………!

    selamat ya…..di doa’in spaya jadi kluarga yang sakinah, mawadah, warohmah, lncar dlm prosesnya n byak kturunanya………

    cie…dah jnjian ya am agep milih tgl nya sama tuh! hee……

    Reply
  • 274. anis  |  June 23, 2009 at 1:08 pm

    cie… jauh amat…. mo nikah aja harus timika… dapat orang timika cie….. heheehheheh yang pake koteka…..
    biar gampang ya wat malam pertama … wkakakakakak

    Reply
  • 275. anis  |  June 23, 2009 at 1:11 pm

    cie… jauh amat…. mo nikah aja harus timika… dapat orang timika cie….. heheehheheh yang pake koteka…..
    biar gampang ya wat malam pertama … wkakakakakak

    tapi tenang aja cie..
    doa kami disini selalu bersama lo…

    met jalani hidup baru ya…
    cepet punya momongan
    banyak rezekinya…

    amin

    salam solid

    Reply
  • 276. anis  |  June 23, 2009 at 1:28 pm

    dear all..

    gw tunggu kedatangannya tgl 9 agustus 2009 di rumah gw.
    jangan ampe ga datang ya….
    tunjukan solidaritas kalian ok…

    ini yang gw tunggu2 dah lama banget
    kita bisa kumpul2 seperti dulu waktu kita masih kuliah

    mudah2an kumpul perdana dirumah gw bisa mengikat kembali tali silaturahmi kita yang udah lama putus….
    dan bisa bejalan terus hingga kita ampe aki2….
    amin

    salam solid

    Reply
  • 277. celly  |  November 22, 2010 at 8:41 am

    hai yg kesepian aq mau hibur kmu, aq cwoq lho, mana no hp km? No hp q 08x2394431xx. Silahkan diacak x nya smpai masuk enak mbak..

    Reply
  • 278. oci kamanawae  |  July 9, 2014 at 1:12 pm

    maap semua

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d bloggers like this: